Arti Sebuah Cinderamata

Arti Sebuah Cinderamata

Pernikahan adalah momen yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang hayat. Sakral, membahagiakan, mengharukan, sedih dan gembira bercampur saat itu. Semua calon pengantin pasti ingin menjadikan pernikahannya adalah pernikahan paling istimewa, bukan hanya untuk dirinya dan pasangannya saja, namun untuk para tamu undangan yang hadir disana.

Salah satunya dengan memberikan sebuah cinderamata, diharapkan para tamu undangan senang serta dapat mengenang pernikahan kedua mempelai.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Karena itulah banyak pasangan pengantin yang memilih memberikan cinderamata yang bisa bermanfaat bukan hanya menjadi pajangan saja. Namun adakah pesan tersirat dibalik pemberian itu? atau hanya sekedar yang penting bisa digunakan.

Banyak yang ragu untuk memberikan Souvenir berupa tanaman. Takut mati, rusak ataupun layu. Namun dengan pemilihan jenis tanaman yang teliti,  hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Pesan yang terkandung pun begitu mendalam, yakni “Selamatkan Bumi kita walau hanya menanam sebatang pohon”. Diharapkan cinta mereka akan tumbuh terus seperti tanaman yang mereka berikan sebagai cinderamata.

Sebuah kenangan yang tak kan terlupakan bagi para undangan yang hadir. Terbukti setelah bertahun-tahun tidak berjumpa, saat berkunjung ke rumah kerabat. Tiba-tiba “Hei, ini tanaman souvenirmu dulu, sudah berbunga lho…!” Sungguh sangat berkesan bagi kami, tentu juga bagi para kerabat yang menerimanya.

Kami ingin berbagi kepada sahabat yang juga ingin merasakan hal yang sama seperti yang kami rasakan saat itu.

Salam Hijau…..

:) :) :)

Leave a Comment (0) ↓

Leave a Comment