Archive for Campaign

Edamame

Edamame

Apakah kacang edamame terdengar asing di telinga Anda? Anda yang vegetarian, pasti sudah sangat akrab dengan kacang kedelai. Jika Anda sedang menebak, apakah kacang edamame sama dengan kacang kedelai, Anda tidak sepenuhnya salah. Ditinjau dari segi kesehatan, manfaat kacang edamame ternyata tidak main-main. Bahkan kacang edamame sangat berpengaruh untuk kesehatan jantung Anda. Simak ulasannya di artikel ini.

Apa itu kacang edamame?

Jika Anda pernah makan di restoran-restoran Jepang, Anda mungkin pernah menemukan sajian sepiring kacang berwarna hijau untuk para tamu. Kacang berwarna hijau itu adalah kacang edamame.

Edamame berbeda dengan kacang polong, karena isian edamame seperti kacang kedelai, namun berwarna hijau. Di Indonesia kacang ini sering disebut dengan kacang kedelai dari Jepang, meskipun sebenarnya edamame berasal dari Tiongkok. Edamame mungkin terlihat seperti kacang biasa, tetapi kandungan protein di dalamnya jauh lebih banyak.

Anda bisa mendapatkan kacang edamame di supermarket, dalam bentuk beku, baik masih dalam kulit maupun tidak. Untuk satu mangkuk kecil edamame, terdapat 16,86 gram protein. Hal inilah yang membuat edamame dapat menggantikan telur dan daging, dalam hal asupan proteinnya.

Selain itu, edamame merupakan satu-satunya jenis sayuran di dunia yang memiliki 9 jenis asam amino esensial. Dalam satu porsi edamame juga mengandung 10% asupan harian zat besi dan vitamin C, 8% asupan harian vitamin A, dan 8,1 gram serat (lebih dari 4 lembar roti gandum). Satu porsi edamame hanya mengandung 189 kalori. Kacang edamame terasa manis dengan tekstur yang halus.

Manfaat kacang edamame untuk kesehatan

Ternyata ada banyak manfaat kacang edamame terutama untuk kesehatan Anda. Jangan ragu untuk mengonsumsinya untuk meningkatkan kebutuhan nutrisi Anda.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kacang edamame mengandung kandungan gizi, vitamin dan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Jika rajin mengonsumsi kacang edamame, Anda dapat terhindar dari pengaruh cuaca buruk akhir-akhir ini yang dapat mempengaruhi kekebalan tubuh.

2. Mencegah hipertensi dan penyakit jantung

Kacang ini juga bermanfaat untuk menghindarkan Anda dari penyakit jantung hingga tekanan darah tinggi. Kandungan antioksidan pada kacang secara aktif dapat menghancurkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh yang menjadi pemicu penyakit jantung dan darah tinggi. Kacang ini juga berkhasiat sebagai zat anti inflamasi sehingga rasa perih, nyeri, dan pegal dari peradangan dapat disembuhkan dengan cepat ketika Anda mengonsumsi kacang ini.

3. Mengurangi risiko kanker

Kandungan isoflavin pada kacang edamame juga berkhasiat untuk mengurangi risiko kanker prostat maupun kanker payudara. Isoflavin merupakan senyawa yang juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sebagai pencegah sel kanker.

4. Mempercepat proses pembekuan darah

Kandungan vitamin K yang tinggi sangat berfungsi untuk mempercepat proses pembekuan darah. Hal ini sangat baik untuk Anda yang berisiko sering jatuh dan lecet pada kulit untuk meredakannya dengan cepat. Kacang edamame juga berfungsi untuk pencegah osteoporosis dan penyakit Alzheimer.

5. Baik untuk sistem pencernaan

Kacang edamame mengandung kandungan serat yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan pada manusia. Hal ini sangat baik bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Tidak hanya itu, kandungan karbohidrat kompleks dari kacang ini memberikan manfaat lebih untuk memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga Anda dapat menekan keinginan untuk makan dalam porsi yang besar.

 

Cara Menanam Edamame

Budidya edamame sebenarnya relative tidak sulit, secara umum sama dengan budidaya kedelai. Secara singkat budidaya Edamame adalah sebagai berikut:

  1. Media yang digunakan adalah tanah gembur yang memiliki kelembapan tinggi. Lahan yang cukup terkena sinar matahari.
  2. Penanaman dilakukan dengan jarak tanam 20×20 cm sampai 25×25 cm dengan kedalaman 1,5-2 cm. Satu lubang ditanami satu biji.
  3. Pemupukan dilakukan saat tanaman berumur 10 hari setelah tanam (hst) terdiri dari KCL, Urea dan Za. Pemupukan yang kedua dilakukan setelah 21 hst.
  4. Edamame bias dipanen dalam keadaan segar saat polong masih berwarna hijau pada saat berumur minimal 65 hst. Edamame yang dipanen muda sebaiknya segera dibawa ke tempat teduh dan hindari dari panas matahari agar Edamame tetap segar, tidak layu dan warnanya rusak.

Selamat Menanam :)

Posted in: Campaign, Info, News, Souvenir

Leave a Comment (0) →

Advertisement / Iklan

Semangat Go Green terus kita sampaikan demi bumi kita…

Go Green tuh bukan sekedar memberi souvenir tanaman….

Tidak membuang sampah sembarangan….
Pemakaian listrik yang secukupnya, tidak berlebihan…
Pemakaian air juga secukupnya…
Gunakan bahan bakar dengan bijaksana…
Gunakan Sepeda lebih baik…
Sampah organik digunakan kembali sebagai pupuk…
Sampah anorganik bisa dimanfaatkan untuk berbagai kerajinan tangan…
dan masih banyak lagi …

karena itu harus dimulai dari keluarga….
keluarga berasal dari dua pasang manusia, pria dan wanita.
Dari unit terkecil inilah, Bumi kita akan tetap terjaga…

With The Green Couples, Green Future starts here….

Posted in: Campaign, Info

Leave a Comment (0) →

Beli Souvenir Gratis Halaman Website

Untuk mendukung paperless campaign yang juga termasuk dalam kampanye hijau, The Green Couples memberikan gratis undangan online bagi sepasang pengantin yang memesan souvenir pada kami. Undangan online ini biasa kami menyebutnya wedding site.

Harapan kami wedding site ini dapat digunakan agar tidak berlebihan dalam memberikan undangan yang biasanya berbahan dasar kertas. Pemberian gratis wedding site ini adalah bukti nyata kami dalam kampanye hijau yang selama ini telah dilakukan.

Semoga ini bisa menjadi manfaat bagi customer dan khalayak yg menerima undangan tersebut, karena pada wedding site ini terdapat peta yang langsung terintergrasi dengan google maps sehingga memudahkan para tamu undangan untuk mencari lokasi pernikahan berlangsung menggunakan gadget.

Meskipun gratis, penampilan wedding site tetap elegan dan bukan website murahan. Tentunya dengan subdomain pilihan anda. Contohnya

elizafirman.thegreencouples.com dan yuniferi.thegreencouples.com

wedsite

Posted in: Campaign, Info, Program

Leave a Comment (0) →

Souvenir Mewah

IMG1779

Semenjak kehadirannya memang souvenir ini begitu menggemaskan.

Ukurannya yang kecil membuatnya mudah dibawa. Namun siapa sangka tanaman ini hidup lho…

Dan jika dipindahkan ke media yang lebih luas, tanaman ini bisa tumbuh sebagai tanaman hias yang memiliki bunga yang cantik. Karena keunikannya dan hasil otentik dari pemikiran kami, maka kami daftarkan merk untuk produk imut ini yang kami beri nama Souvenir Adenium ®.

Benar saja dugaan kami, beberapa tahun kemudian ada yang berusaha mengkopi paste semua rincian produk Souvenir Adenium ® kami ini. Namun, setelah kami beritahu akhirnya orang tersebut menghapusnya… :)

Setelah kehadiran Souvenir Adenium ® ini yang merupakan pioneer dari semua Souvenir Tanaman, mulailah beberapa nursery untuk menjual stock tanaman mereka yang dihias kemudian menjadi souvenir tanaman.

Saya sebut Souvenir Adenium ® adalah pioneer karena pada saat itu, saya googling souvenir tanaman dan hasilnya nihil yang ada hanya nursery yang menjual tanaman.

Dan sampai hari ini, Souvenir inilah yang paling disukai oleh banyak corporate dan pasangan pengantin.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Posted in: Campaign, Info

Leave a Comment (0) →

Souvenir Biasa atau Souvenir Tanaman

Banyak pasangan pengantin yang ingin sekali memberikan Souvenir yang elegan lebih bermanfaat seperti souvenir tanaman, namun kendalanya banyak sekali.

Dari mulai orang tua yang tidak setuju karena pasti tidak terawat menurut mereka.

Ada yang bilang pasti akan kebuang… ??

Well… semua itu pilihan… iseng-iseng kita bahas disini yuk…

Tujuan kita memberikan souvenir memang bukan untuk menyenangkan semua orang.

Coba bayangkan ada yang memberikan souvenir Bros, kan kasihan yang laki-laki ngga bisa pake. Ada juga yang ngasih lampu petromak unik, wah sayang ya ngga kepake, nyari minyak tanahnya aja susah, paling cuma ditaruh saja n tidak memberikan manfaat kecuali menjadi pajangan. Tapi meskipun gimana pasti kan kita terima souvenirnya, namanya pemberian sebagai kenang-kenangan dan jika memang bisa dipakai mungkin dipakai tapi kalo ngga ya… paling ditaroh aja di lemari. nah, kalo taneman kalo emang suka mungkin akan dipindahkan ke tempat yang lebih besar supaya lebih besar, kalo engga ya.. ditaruh aja juga tetap memberikan manfaat, Secara ngga sadar tumbuhan menyuplai oksigen setiap hari lho buat kita bernapas.

Jadi kalo kita berpikir untuk menyenangkan semua orang, itu jelas ngga mungkin. secara tiap orang punya kesukaan dan keinginan berbeda. Tapi, kalo kita berpikir manfaat yang akan kita berikan tanpa berpikir orang yang akan kita berikan senang atau tidak pasti terasa lebih ikhlas kan…  :)

Sayangnya terkadang orang menganggap jika memberikan tanaman justru akan merepotkan si penerima. Pemikiran seperti ini biasanya muncul dari para orangtua yang ya… mungkin jamannya dulu sepertinya aneh memberikan tanaman. Tapi… kembali lagi kepada niat kita untuk memberikan edukasi terhadap orang untuk lebih aware terhadap lingkungan dan ikut serta dalam menghijaukan Bumi kita tercinta. Mudah2an tujuan dan niat kecil ini menjadi sedekah kita :)

Souvenir dari Green4S telah teruji dan telah melewati riset yang panjang. Tanaman yang kita pilih adalah tanaman yang punya manfaat dan ketahanan hidup paling baik. Jadi kalau tidak di siram pun, Insya Allah tidak akan mati. Bicara soal tanaman memang bukan produk cetakan, semua tergantung yang memberi kehidupan yaitu Tuhan Semesta Alam sehingga tidak bisa juga kita mengatakan pasti akan selalu hidup, mengingat banyak sekali faktor yang menyebabkan tanaman akan tumbuh terus atau mati.

So… Which one do you choose?

Green Souvenir which can give us  a lots of oxygen or just an ordinary souvenir…

Lets save the world lets planting :)

 

Posted in: Campaign, Info

Leave a Comment (0) →

Arti Sebuah Cinderamata

Arti Sebuah Cinderamata

Pernikahan adalah momen yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang hayat. Sakral, membahagiakan, mengharukan, sedih dan gembira bercampur saat itu. Semua calon pengantin pasti ingin menjadikan pernikahannya adalah pernikahan paling istimewa, bukan hanya untuk dirinya dan pasangannya saja, namun untuk para tamu undangan yang hadir disana.

Salah satunya dengan memberikan sebuah cinderamata, diharapkan para tamu undangan senang serta dapat mengenang pernikahan kedua mempelai.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Karena itulah banyak pasangan pengantin yang memilih memberikan cinderamata yang bisa bermanfaat bukan hanya menjadi pajangan saja. Namun adakah pesan tersirat dibalik pemberian itu? atau hanya sekedar yang penting bisa digunakan.

Banyak yang ragu untuk memberikan Souvenir berupa tanaman. Takut mati, rusak ataupun layu. Namun dengan pemilihan jenis tanaman yang teliti,  hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Pesan yang terkandung pun begitu mendalam, yakni “Selamatkan Bumi kita walau hanya menanam sebatang pohon”. Diharapkan cinta mereka akan tumbuh terus seperti tanaman yang mereka berikan sebagai cinderamata.

Sebuah kenangan yang tak kan terlupakan bagi para undangan yang hadir. Terbukti setelah bertahun-tahun tidak berjumpa, saat berkunjung ke rumah kerabat. Tiba-tiba “Hei, ini tanaman souvenirmu dulu, sudah berbunga lho…!” Sungguh sangat berkesan bagi kami, tentu juga bagi para kerabat yang menerimanya.

Kami ingin berbagi kepada sahabat yang juga ingin merasakan hal yang sama seperti yang kami rasakan saat itu.

Salam Hijau…..

:) :) :)

Posted in: Campaign, Info

Leave a Comment (0) →

The Green Couple Story

The Green Couple Story

The Green Couples ®, sebuah simbol komitmen sepasang manusia untuk saling setia dan berjanji memberi manfaat bagi keluarga dan lingkungannya untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi semua. Semangat itu juga yang tersirat dalam tagline “Green Future Starts Here” yang menjadi slogan The Green Couples ®.

The Green Couples ® didirikan oleh Muqiet Efadlinur sebagai pengembangan dari Green4S ® yang lebih dulu didirikannya tahun 2008 silam. Green4S ® adalah sebuah kampanye lingkungan yang menawarkan metode alternatif penyampaian pesan pelestarian lingkungan melalui produk inovatif dan kreatif yang dapat mendekatkan kembali masyarakat kepada gaya hidup ramah lingkungan. Saat itu Green4S ® memulai kampanyenya dengan produk inovatif souvenir tanaman yang dikenal dengan merek Souvenir Adenium™.

Souvenir Adenium™ adalah souvenir tanaman hijau pertama dengan merek terdaftar di Indonesia yang menjadi pelopor hadirnya souvenir tanaman hingga saat ini. Cerita inspiratif ini sudah diliput berkali-kali di berbagai media nasional, mulai dari televisi, radio, surat kabar, hingga berbagai majalah eksklusif di seluruh Indonesia. Sebuah pengakuan yang luar biasa dari Indonesia.

Apresiasi masyarakat yang begitu antusias menyambut kehadiran souvenir tanaman pertama ini menunjukkan bagaimana Souvenir Adenium™ mampu menyampaikan pesan lingkungan dengan cara yang unik, kreatif, dan elegan. Cerita dibalik kehadiran Souvenir Adenium™ ini juga tak kalah menarik untuk disimak sebagai inspirasi bersama.

 

Inovasi Kreatif

Kisah ini bermula dari sebuah souvenir pernikahan yang dirancang oleh sepasang anak muda yang merencanakan pernikahan mereka. Sebuah pernikahan yang kelak mengubah hidup mereka dan juga merubah dunia dengan inovasi mereka yang membuat arti sebuah souvenir lebih dari sekedar cinderamata, tapi juga merupakan hadiah bagi bumi dan masa depannya.

Dialah Muqiet Efadlinur B, atau lebih akrab disapa Fadli. Seorang pecinta alam yang sangat menyukai kegiatan outdoor dan suka mendaki gunung. Sudah terlibat aktif dalam kegiatan pecinta alam sejak sekolah menengah atas, hingga akhirnya terpilih sebagai Ketua sebuah organisasi pecinta alam yang telah memiliki ratusan anggota sejak terbentuk di tahun 1980-an.

Bersama calon istrinya Dinda Putri B, yang juga merupakan anggota dari organisasi yang sempat diketuainya itu, mereka merencanakan sebuah souvenir yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Sebuah konsep souvenir yang bisa memberi manfaat lebih dari sekedar cinderamata dan juga tidak berakhir sebagai limbah di tempat sampah.

Butuh beberapa hari bagi mereka untuk memikirkan sebuah konsep souvenir yang bermanfaat tidak hanya bagi si penerima, tapi juga bisa bermanfaat bagi bumi dan penghuninya. Berbagai konsep souvenir mereka diskusikan secara intensif bersama. Perlu analisa yang baik dan menyeluruh untuk memastikan bahwa konsep tersebut memberi manfaat lebih banyak dari limbahnya.

Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk memberikan bibit tanaman sebagai souvenir di hari pernikahan mereka sebagai simbol kehidupan baru, masa depan, dan komitmen untuk bermanfaat bagi sesama. Bibit tanaman juga mewakili harapan dan impian mereka untuk membangun keluarga baru yang penuh cinta dan sejahtera seiring tumbuh besarnya bibit tanaman yang mereka bagikan.

 

Tantangan

Tantangan berikutnya adalah menentukan bibit tanaman apa yang akan mereka berikan. Karena selain bermanfaat, souvenir tersebut harus praktis dibawa, aman, dan juga elegan dalam penampilan. Kombinasi sempurna untuk sebuah konsep souvenir ramah lingkungan yang berkualitas dan berkelas, sangat jauh dari slogan ‘asal ada’.

Setelah melewati beberapa proses riset dan diskusi, mereka memutuskan Adenium merupakan tanaman yang paling cocok untuk konsep souvenir ramah lingkungan ini. Selain menjadi tanaman favorit kedua setelah Anggrek, Adenium juga merupakan tanaman dengan daya tahan paling tinggi untuk kondisi-kondisi yang telah mereka analisa sebelumnya.

Untuk mewujudkan konsep inovatifnya ini, Fadli meminta saran seorang teman lama ketika menyelesaikan studi di Universitas Indonesia, yang tanpa kebetulan saat itu juga memiliki usaha nursery di Jakarta. Beberapa sarannya sangat membantu terutama dalam mempertimbangkan kemasan yang cocok dan aman bagi konsep souvenir ini.

Mendekati hari pernikahan, mereka membawa bibit Adenium yang telah mereka semai sebelumnya untuk kemudian dikemas sesuai rencana oleh nursery milik temannya yang memiliki sumberdaya terlatih untuk memastikan kondisi souvenir siap dibagikan pada para undangan bilamana saatnya telah tiba.

 

Resepsi Nikah

Detik, menit, dan jam berlalu hingga suatu hari sang fajar terbit dengan iringan ayam jantan yang berkokok menandakan hari baru, sebuah hari yang telah dinantikan dan dipersiapkan oleh mereka dengan segala masalah dan tantangannya, untuk sebuah kehidupan baru, perjalanan baru, dan komitmen baru dalam kehidupan.

Tak menunggu lama. Dengan kesigapan panitia yang juga merupakan teman-teman baik mereka di sekolah dan organisasi pecinta alam, 500 pack Souvenir Adenium sudah dipindahkan dari mobil transportasi dan disimpan rapi di dekat meja penerima tamu, untuk kemudian dibagikan bersamaan dengan kedatangan para tamu di resepsi pernikahan.
Tiba saatnya ketika acara resepsi dimulai dan para tamu mulai berdatangan, sontak membuat panitia sibuk dengan tugasnya masing-masing, termasuk penerima di meja tamu yang telah ditugaskan untuk membagikan souvenir tersebut seiring para tamu mengisi buku tamu guna mengantisipasi permintaan souvenir dari tamu yang sama.

Tanpa diduga, souvenir mereka mendapat sambutan antusias dan menjadi bahan pembicaraan, bahkan ketika tamu masih terus berdatangan untuk mengucapkan selamat dan doa restu di resepsi pernikahan mereka. Tidak sedikit juga yang berpikir bahwa itu adalah tanaman buatan sebagaimana cinderamata buatan tangan pada umumnya.

Berbagai sambutan positif berdatangan ketika para tamu memasuki pelaminan untuk bersalaman dengan kedua pengantin. Hal ini tentu menjadi kesan terindah bagi mereka yang memang mendambakan sebuah souvenir yang tidak hanya bermanfaat tapi juga mampu menyampaikan pesan bagi para undangan yang menerima souvenir tersebut.

 

Kesuksesan

Begitu besarnya antusiasme pada kehadiran perdana Souvenir Adenium, membuat 500 pack souvenir yang telah disiapkan tidak mencukupi untuk diberikan sesuai jumlah undangan. Ini disebabkan banyak pihak keluarga yang juga jatuh cinta pada pandangan pertama sehingga tak kuasa untuk meminta souvenir atas nama keluarga (bukan undangan).

Apalah daya ketika antusiasme jauh lebih besar dari persiapan, tentu tidak semua hal dapat diperkirakan sebelumnya. Hal ini memang membuat sebagian undangan hanya mendapat souvenir cadangan saja. Tapi kondisi ini justru membuat mereka yakin bahwa usaha mereka tidaklah sia-sia. Terbayar sudah semua perjuangan dan kerja keras mereka.

Begitu juga dengan bantuan dari keluarga, teman, dan sahabat yang telah bahu membahu membantu mereka baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mewujudkan pernikahan dengan inovasi yang jauh lebih bermanfaat dan ramah lingkungan. Semua terbayar dengan kesuksesan Souvenir Adenium memikat para undangan termasuk keluarga dan panitia.

Sebuah kesuksesan yang menutup hari bahagia kedua mempelai disamping berbagai momen bahagia lainnya yang tidak terhitung dan tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Yang dengannya mereka memulai kehidupan baru, perjalanan baru, dan komitmen baru dalam kehidupan. Momen bahagia yang tidak terlupakan bagi mereka dan menjadi dambaan semua pengantin di dunia.

 

Souvenir HijauLangkah Awal Kampanye

Ketika malam menutupi siang dan siang menutupi malam, semua berjalan sebagaimana rencana Tuhan penguasa alam. Tiba-tiba telpon genggam Fadli berdering dan terdengar suara sahabat di seberang yang meminta disiapkan Souvenir Adenium untuk sebuah ajang malam pemutaran perdana kompetisi film dokumenter bergengsi di Indonesia, sebuah event tahunan sebuah televisi swasta yang pada saat itu mengusung tema lingkungan “Hijau Indonesiaku” dan mendaulat Souvenir Adenium sebagai souvenir pada malam pemutaran perdana tersebut.

Tak berhenti disitu, setelah 2 tahun sejak hari pernikahan yang membahagiakan itu, mereka bertemu dengan sahabat dan kerabat yang menjadi undangan pada resepsi pernikahan dan menerima Souvenir Adenium yang mereka bagikan. Tak disangka, ternyata sahabat dan kerabat itu menceritakan bagaimana tanaman Adenium yang mereka berikan sudah tumbuh besar, sebagaimana cinta mereka yang tetap tumbuh dan berkembang dalam ikhtiar membangun keluarga sejahtera.

“Jadilah, maka jadilah!” kira-kira itulah gambaran perjalanan mereka berikutnya, bahkan hingga saat ini. Sebuah rencana sempurna dari Yang Maha Sempurna, yang telah memudahkan mereka mewujudkan ide sederhana menjadi bagian dari kampanye dunia. Dan telah berkembang hingga menjadi sebuah halaman berwarna nan indah yang sekarang ada di layar anda.

Sebuah aksi, solusi, dan ketekunan dalam berbuat. Mulai dari diri sendiri, dan mulai saat ini. The Green Couples, akan terus memiliki lebih banyak cerita dengan berbagai keindahan warna, dari pada The Green Couple berikutnya yang berani mengambil aksi, menjadi bagian dari solusi, untuk masa depan bersama yang lebih baik bagi seluruh isi bumi.

Selamat datang di komunitas ini, salam hijau dari kami…

The Green Couples

 

 

Posted in: Campaign

Leave a Comment (0) →